Cinta Laut

Review 5 Senter Khusus Untuk Selam / Diving Anti Air

Senter ternyata bukan hanya dapat digunakan di darat atau udara bebas saja, namun ada juga produk senter yang dapat digunakan dalam air / tahan air. Senter ini biasanya digunakan untuk para penyelam di malam hari atau yang sering disebut dengan night dive.

Berikut ini review 5 senter diving yang ada di pasaran dan terjual bebas baik online maupun non online. Informasi dibawah ini diambil dari beberapa sumber terkait. Semoga informasi dibawah ini bisa menambah referensi anda yang sedang mencari senter untuk nigt dive / snorkeling / spearfishing / dll.

1. Senter Selam TrustFire

Ini merupakan salah satu senter selam yang powerfull dengan didukung kesembangan lampu LED dan body fisiknya. Senter selam Lumens ini dapat menghasilkan sinar cahaya 650 Lm, kehebatannya lagi senter ini mampu diajak menyelam hingga kedalaman 100 meter. Pada bagian kepala senter terdapat heat sink yang dapat membuat senter tetap dingin walaupun digunakan dengan waktu yang lama.

Body fisiknya terbuat dari anodized aircraft 6061 aluminum alloy dengan lapisan anti karat. Bateray yang dimilikinya adalah 1 x 26650, sedangkan untuk dimensinya sendiri yaitu 4.8 x 17.7cm. Harga yang dibandrol untuk senter ini cukup terjangkau yaitu berkisar 300 ribuan saja


2. Senter Selam Archon - V10S

Senter ARCHON V10S XM-L U2 Diving LED Flashlight ini memiliki 3 varian warna yaitu merah, hitam dan biru. Kekuatan yang dihasilakan dari senter ini yaitu 860 lumens, mekipun kecil senter ini sangatlah terang meskipun di kedalam diatas 30 meter.

Batu batere untuk tipe ini adalah 18650. Desain yang berbeda di miliki oleh senter ini yaitu model bukaannya yang bukan diputar melainkan tombol yang ditekan.

Bahan material untuk body senter Archon ini adalah Durable Aircraft-grade Aluminum dengan berat cuma 116.4g dan ukurannya yang mungil yaitu 137.7 x 29mm

3. Senter Diving Jaunt D6 '1200 Lumen'


Senter Jaunt D-6 ini mirip dengan Cree XM-L L2 LED dengan kemampuan kecerahan cahayanya mencapai 1200 lmens. Senter ini memang tergolong senter yang berkelas dari segala segi baik kualitas cahaya maupun bodynya. Senter ini mampu diajak diving hingga 100 meter lebih. Kemampuan batre untuk senter ini yaitu 20 jam non stop.

Berbicara soal body senter ini sekelas dengan alumunium bahan pesawat yang sangat tahan banting / kuat. Senter ini memiliki lensa 5mm, panjang 168.9, berat 425 gram saja. Ini merupakan senter yang sangat mumpuni untuk para diver profesional. Harga untuk senter ini juga cukup tinggi yaitu 900 ribuan.


4. Senter Selam  PADOX - EFL0793



Senter selam EFL0793 PADOX merupakan senter yang sangat terang hingga 1800 Lumen. Batrei yang dimilikiny adalah tipe 1 * 18650 / 26650. Senter ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas penyelaman, snorkeling atau spearfishing. Harga yang dibandrol untuk senter ini berkisar 600 riabuan saja.

5. Senter Selam FENIX SD 20 

Ini merupakan senter selam yang sangat mumpuni untuk rekan anda menyelam di malam hari. Ketahanan senter ini mampu hingga kedalaman 100 meter. Cahaya yang dihsilkannya hingga 1000 lumens.

Tipe LED yang dimilikinya adalah CREE XML2 U2 sehingga sangat cocok untuk penerangan di dalam air laut. Senter ini memiliki berat hanya 245 gram tanpa batrai. Harga yang dibandrol untuk mendapatkan senter diving ini yaitu berkisar 1,3 jutaan.

Demikian review mengenai beberapa senter selam yang bagus dan pas jika digunakan untuk alat penerangan para diver yang sedang melakukan penyelaman di malam hari. Semoga informasi ini bermanfaat.

0 Response to "Review 5 Senter Khusus Untuk Selam / Diving Anti Air"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini