Cinta Laut

Macam Jenis Kaki Katak Fin Untuk Berenang Dan Selam

Kaki katak atau sering disebut fin merupakan salah satu alat bantu ketika kita berada di air baik saat berenang maupun menyelam/ diving. Berbagai bentuk dan model fin juga sangat bervariasi, ada yang bisa langsung dipakai di kaki, ada juga yang menggunakan sepatu, ada yang dipasang di tiap kaki ada juga yang 2 kaki sekaligus seperti putri duyung.

Dibawah ini adalah berbagai jenis gambar-gambar kaki katak sesuai jenisnya, setiap bentuk dan model disesuaikan dengan fungsi dan kelebihannya.

1. Kaki Katak/ Fins Full Foot

fins full foot standar cressi

Fins atau kaki katak ini sangat umum dijumpai ketika snorkeling atau diving. Model full foot ini berarti langsung terpasang antara bagian belakang dan depan jadi bisa langsung dipakai di kaki. Namun ada juga yang dapat dilepas tiap bagiannya seperti pada fins dibawah ini.

fins kaki katak yang bisa dilepas
Pada fins diatas ini memiliki kunggulan yaitu dapat dilepas antara bagian depan dan belakang hanya dengan lepasa kuncian-kuncian yang ada. Keunggulannya adalah saat packing lebih ramping.

2. Kaki Katak / Fins Open Heel

kaki katak atau fins open heel

Secara fungsi sama yaitu untuk membantu pergerakan ketika dalam air, namun yang berbeda adalah model dan cara pemakaiannya. Fins open heel ini terpisah antara sepatu / boot dan finsnya. Lebih jelas bisa anda lihat pada gambar diatas. Keunggulan untuk fins jenis ini adalah ketika berada di luar air, anda bisa menggunakan sepatunya saja sebagai alas kaki.

3. Kaki Katak / Fins Duyung

foto fins duyung untuk berenang gaya dolphin

kaki katak yang gabung jadi satu putri duyung

kaki katak fins duyung
Kaki katak yang satu ini memang terlihat cukup unik, karena kedua kaki kita harus selalu bersamaan dalam gerakan seperti duyung/ dugong / lumba-lumba saat berenang. Biasanya yang menggunakan fins atau kaki katak ini adalah mereka yang berfrosesi sebagai atlet renang. Keunggulan ketika menggunakan fins model duyung ini adalah hempasan yang kuat karena bentuk yang lebar.

4. Kaki Katak/ Fins Terbaru Unik

fins kaki katak terbaru simpel
Fins diatas merupakan jenis open heel yang memiliki keunggulan pada desain lobang di bagian tengah dan ujung. Lobang tersebut dapat membantu mengurangi beban saat mengayuh.

fin katak pendek simpel model terbaru
Fins Trek ini memiliki model open heel desain yang kuat di bagian kerangka dan pendek untuk bagian depan, bentuk yang simpel dan unik serta mudah dibawa.

fins mirip sepatu
Kaki katak ini memiliki desain unik mirip sekali dengan sepatu biasa namun dibagian bawah dibuat sedikit melebar. Desain yang sangat unik namun dapat membantu kita saat berenang. Keunggulan menggunakan kaki katak ini adalah lebih mudah ketika digunakan berjalan kaki dan juga sangat minim sehingga mudah di packing.
fin kaki katak model terbaru dan unik
Jenis fins yang pendek dengan model seperti kaki katak di bagian ujung fins. Bentuk pendek sehingga mudah dibawa dan di packing
model fins kaki katak pendek
Ini juga salah satu bentuk fins yang pendek sehingga mudah dibawa. Kelemahan menggunakan fins pendek adalah ketika digunakan dalam air tidak bisa mendapatkan kayuhan atau dorongan yang kuat.
Medel fins kaki katak yang pendek seperti sepatu
Hampir sama dengan desain diatas, yaitu mirip dengan sepatu biasa. Bentuknya yang simpel bisa membantu anda dalam berenang. Mudah ketika digunakan berjalan kaki dibandingkan dengan fins yang panjang.

fins x stream keren dan unik
Fins x stream ini memiliki desain elegan seperti robot. Model open heel sehingga anda harus menggunakan boot sebelum memakainya.

fins model sotong atau cumi
Fins diatas memiliki desain seperti tubuh sotong atau cumi. Terpisah antara belakang dan depan sehingga meringankan dalam mengayuh. Kerangka tengah yang kuat akan memudahkan anda saat berada dalam air.

fins kembung melebar

Desain kaki katak ini cukup unik berbentuk bulat, kelebihan keki katak model ini adalah bisa memberikan daya dorong yang kuat, namun kelemahannya adalah semakin berat ketika dikayuh.

fins kaki katak simpel seperti tas
Kaki katak yang satu ini seperti sangat simpel seperti tas saja ketika dibawa. Desain pendek sehingga mudah untuk dibawa.
kaki katak desain unik terbaru
Hampir sama dengan fins sebelumnya, bentuk unik dan simpel seperti tas. Pendek sehingga mudah dibawa. Dibagian belakang cuma dikaitkan menggunakan strep karet untuk direkatkan di kaki.
fins speedo pendek terbaru

Fins Speedo ini juga merupakan model terbaru dan unik. Desain pendek dengan model full foot sehingga tidak membutuhkan tas besar saat membawanya. Sangat membantu ketika anda berenang di permukaan atau snorkeling.


Demikian beberapa informasi tentang kaki katak atau fins yang dapat kami bagikan, semoga dapat berguna untuk anda. Jika ada informasi yang kurang benar atau ingin ditambahkan bisa menuliskan di dalam komentar.

0 Response to "Macam Jenis Kaki Katak Fin Untuk Berenang Dan Selam"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler