Cinta Laut

Ikan Hiu Karang Blacktip Shark Sirip Hitam

Pernah berjumpa ikan hiu ketika snorkeling di daerah terumbu karang yang dangkal? munkin itu adalah jenis ikan hiu blacktip. Hiu jenis ini dikenal juga memiliki nama Carcharhinus Limbatus. Ciri utama yang dimiliki ikan hiu ini adalah bentuk moncong mulutnya dan tanda warna hitam yang berada di ujung sirip punggung dan ekornya. Hiu Blacktip ini sering berada di daerah terumbu karang, oleh sebab itu tidak jarang para perenang / snorkeling / penyelam bertemu dengan ikan hiu jenis sirip hitam ini.

Ikan hiu jenis ini dapat tumbuh sekitar 1-3 meter, namun yang paling sering dijumpai adalah yang berukuran 1 meter-an dengan berat sekitar 30-50 Kg.

Habitat Hiu Blacktip

Habitat ikan hiu ini berada di daereah terumbu karang dangkal hingga kedalaman sekitar 70 meter. Ikan ini termasuk senang berada di daerah perairan tropis dan suptropis dengan suhu antara 15-24 derajat celcius. Cukup banyak tersebar di perairan Indonesia. Ikan jenis blacktip shark ini sering berkelompok di suatu tempat. Ikan hiu ini juga dipercayai akan.

Mencari Makanan

Ikan hiu ini memiliki bentuk tubuh yang strategis untuk mencari mangsa. Mereka dapat berenang sangat kencang hingga melompatkan tubuh keluar dari permukaan air dan memutarkan tubuhnya sebanyak 4 kali ketika menangkap mangsa. Makanan hiu blacktip sirip hitam adalah ikan kecil seperti sarden, tongkol, kerapu, kakap, dll.

Gambar Ikan Hiu Blacktip Sirip Hitam

ikan hiu blacktip

blacktip shark images

gambar ikan hiu sirip hitam

ikan hiu yang suka di batu karang

ikan hiu ukuran kecil sering bertemu penyelam

ikan hiu blacktip


Demikian infomrasi mengenai ikan hiu blacktip. Bagi kalian yang bertemu di lautan jangan panik dan tidak usah takut. Karena ikan hiu jenis ini tidak menyerang manusia, justru pengalaman saya malah hiu ini yang takut dengan manusia.
Cukup Unik: Hiu Basking Terbesar No 2 Di Dunia

1 Response to "Ikan Hiu Karang Blacktip Shark Sirip Hitam"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler