Cinta Laut

Batu Karang Spesies Acropora Carduus

Batu karang di dunia ini memiliki banyak sekali bentuk fisik dengan spesies yang berbeda-beda. Kali ini Cinta Laut ingin berbagi informasi mengenai batu karang spesies Acropora Carduus. Batu karang ini memiliki pertumbuhan koloni yang tidak beraturan seperti rerumputan / sikat.

Aksial koralit yang terdapat pada batu karang A. carduus ini memiliki bentuk pendek dan meruncing. Radial koralit juga kecil dan berbentuk seperti kantong. Baik aksial maupun radial memiliki dinding yang tebal.

Warna untuk batu karang spesies ini diantaranya coklat, krem, terkadang ada yang bewarna ungu dan biru namun jarang sekali.

Batu karang Acropora carduus mirip dengan spesies A. Subglabra, dimana bentuknya mirip karena koralit radial memiliki bentuk tidak beraturan seperti rumput. Namun ada pula perbedaanya yaitu jumlah radial koralit yang jarang untuk A. Subglabra. 2 spesies batu karang yang mirip lagi dengan A. carduus adalah A. longicyathus dan A. elseyi.

Habitat pertumbuhan Acropora carduus sering berada di perairan dalam dengan kelimpahannya umum / standar.

Foto Batu Karang Acropora Carduus

batu karang acropora carduus

batu karang acropora carduus

batu karang acropora carduus

kerangka kapur acropora carduus


Keberadaan batu karang spesies acropora carduus dalam di perairan dalam bentuk peta dapat kalian lihat dibawah ini:

persebaran batu karang acropora kardus dalam peta

Sumber: Veron (2000). Taxonomic references: Veron and Wallace (1984), Wallace (1999). Additional identification guides: Veron (1986), Nishihira and Veron (1995)

0 Response to "Batu Karang Spesies Acropora Carduus"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler