Cinta Laut

Identifikasi Batu Karang Spesies Acropora Bushyensis

Halo sobat semua kali ini cinta laut ingin membagikan sedikit informasi mengenai identifikasi karang spesies Acropora bushyensis. Semoga ini bisa membantu anda mungkin dalam penelitian atau identifikasi saat praktikum atau mungkin mengerjakan tugas dll.

Acropora Bushyensis memiliki ciri-ciri cabang digitata atau sedikit gemuk. Cabang karang juga tidak meruncing alias tumpul. karang A. bushyensis ini memiliki bentuk koralit aksial lebih besar dari pada radial koralitnya. Radial koralit rapat dan berbentuk seperti tabung berlubang.

Ciri-ciri Acropora Bushyensis

Warna untuk karang / coral ini biasanya bewarna coklat pucat atau krem, terkadang cabang bewarna biru. karang jenis A. Bushyensis ini hampir mirip dengan spesies acropora lainnya seperti acropora verweyi dan acropora digitifera yang memiliki bentuk cabang juga besar / gemuk. Karang spesies ini banyak berkembang di reef lagoons dengan kelimpahan yang jarang / sedikit.

acropora bushyensis

kerangka kapur acropora bushyensis


Persebarannya A. Bushyensis di GBR Australia

Sumber referensi: Veron (2000). Referensi taksonomi: Veron dan Wallace (1984), Wallace (1999). Tambahan panduan identifikasi: Veron (1986).

0 Response to "Identifikasi Batu Karang Spesies Acropora Bushyensis"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler