Cinta Laut

Batu Karang Acropora Abrotanoides

Karang jenis acropora abrotanoides ditemukan pada tahun 1816. Koloninya seperti gumpalan yang menyatu. Bercabang besar dan gemuk, Karang spesies ini memiliki cabang yang panjang dengan atau tanpa ujung. Dalam satu cabang mungkin bisa memiliki beberapa koralit aksial, dan koralit radial yang memanjang. Acropora abrotanoides cinderung memiliki warna merah muda kecoklatan atau abu-abu kehijauan

Spesies ini hampir sama dengan acropora robusta, A. irregularis, A. nobilis karena memiliki bentuk koralit hampir sama. Karang spesies acropora abrotanoides ini banyak tumbuh di perairan dangkal 1-5 meter yang identik dengan terpaan gelombang besar.

pesebaran karang acropora abrotanoides

Acropora abrotanoides pernah juga disebut dengan acropora danai. Persebaran nama ini terjadi di samudra Hindia dan Tahiti. Saat ini karang jenis ini banyak tersebar di perairan laut Indonesia, Australia dan sekitarnya.


Acropora Abrotanoides 3Acropora Abrotanoides 4

Veron (2000). Wallace (1978), Veron and Wallace (1984, asAcropora danai), Wallace (1999). Additional identification guides: Veron (1986), Nishihira and Veron (1995) (both as A. danai).

0 Response to "Batu Karang Acropora Abrotanoides"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler