Cinta Laut

Batu Karang Coral ID Acropora Arabensis

Kali ini materi coral ID yang ingin dibagikan yaitu tentang Acropora arabensis. Karang spesies ini memiliki bentuk batang yang tebal dan tegak lurus. Batang tersebut jarang sekali memiliki cabang serta memiliki bentuk meruncing dibagian ujung batang atau bagian koralit aksial.

Aksial koralitnya sangat mencolok dan mudah dibedakan dengan koralit radialnya. Koralit aksialnya sendiri memiliki bentuk seperti kubah. Sedangkan radial koralit berada di sekitar cabang dengan meruncing keatas serta memiliki dinding kapur yang tebal. Karang jenis acropora arabensis ini biasanya memiliki warna coklat, keabu-abuan. Di bagian aksial koralit memiliki warna sedikit lebih terang.

Coral ID Acropora Arabensis

Coral ID Acropora Arabensis Coral ID Acropora Arabensis

Coral ini memiliki bentuk mirip dengan Acropora ocellata, namun yang membedakan yaitu memiliki cabang lebih memanjang dan bagian koralit radial lebih panjang. Selain itu, karang acropora arabensis ini juga mirip dengan A. chesterfieldensis dan A. bushyensis.


Persebaran karang ini banyak tumbuh di daerah laguna. Di Indonesia sendiri, jenis ini tidak begitu banyak dibuktikan dengan gambar peta diatas.

0 Response to "Batu Karang Coral ID Acropora Arabensis"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler