Cinta Laut

Berita Kelautan Produksi Kapal 2016

Dalam sebuah berita di salah satu situs ternama disebutkan bahwa akan ada produksi sekitar 3000 kapal ikan yang ditargetkan selesai di tahun 2016. Dukungan diberikan dari menteri kelatuan kita Ibu susi kepada para penggalang kapal di Indonesia.

produksi kapal tangkap

Anggaran yang disediakan sebesar 4 triliun untuk produksi proyek kapal ini. Bahan dasar yang akan digunakan adalah fiber dan atau logam. Bahan dasar ini bertujuan guna mudahnya korateral agar kapal dapat diagunkan dengan mudah dan cepat. Ini akan lebih baik daripada kayu yang semakin jarang di Indonesia. Kapal yang diharapkan adalah kapal angkut serta kapal tangkap dan alatnya.

Ini adalah terobosan yang sangat baik untuk memanfaatkan sumberdaya dalam negri agar kita tidak selalu tergantung dengan dolar yang nilainya sangat tinggi hingga sekarang ini. Kesempatan emas ini jangan disia-siakan, gali terus potensi produksi dalam negri agar mampu bersaing dengan negara lain.

Diharapkan mulai tahun 2016 sudah tidak banyak menggunakan lagi ikan impor yang dapat semakin tinggi harganya, melainkan memaksimalkan produk dalam negeri. Dengan adanya kapal tangkap dan angkut yang semakin banyak, kita dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri serta dapat expor sehingga menambah penghasilan negara.

Salah satu perusahaan produksi kapal terbesar di Indonesia PT. PAL juga sudah siap untuk menerima proyek besar ini. Jadi tunggu apa lagi, jika dana ada dan baik untuk masa depan Indonesia kenapa harus tunggu lebih lama lagi?

0 Response to "Berita Kelautan Produksi Kapal 2016"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler