Cinta Laut

Batu Karang Coral ID Acropora Anthocercis

Karang acropora anthocercis ini memiliki bentuk bercabang yang sedikit gemuk. Selain gemuk cabang dari spesies acropora ini cinderung pendek. biasanya memiliki beberapa koralit aksial dalam satu cabang. Kerangka batu kapurnya memiliki dinding yang tebal.

Acropora Anthocercis

Acropora anthocercis ini memiliki warna umum biru, abu-abu, ungu dan ungu muda. karang ini mirip dengan spesies A. hyacinthus namun bedanya memiliki koralit radial yang lebih kecil dan juga lebih jarang. Mirip juga dengan A. Wilisae dimana memiliki koralit aksial yang lebih dari 1. Lihat juga A. appressa, A. desalwii dan A. parapharaonis.

Acropora Anthocercis coral

coral Acropora Anthocercis species

karang Acropora Anthocercis

Acropora Anthocercis

Habitat penyebarannya lebih banyak di lereng yang terkena gelombang kuat. Mungkin ini juga yang mempengaruhi pertumbuhan fisik koloni sehingga terlihat besar, gempal, dan kuat. karang ini banyak ditemukan di perairan indonesia dan sekitarnya.

persebaran habitat Acropora Anthocercis


Sumber referensi: Veron (2000). Referensi taksonomi: Veron dan Wallace (1984), Wallace (1999). Panduan identifikasi tambahan: Veron (1986), Nishihira dan Veron (1995).

0 Response to "Batu Karang Coral ID Acropora Anthocercis"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler