Cinta Laut

Memasak Ikan Tongkol Segar Pedas Banyak Bumbu Cabe

Tongkol....!!! Tentunya banyak diantara kalian yang sering memasaknya dirumah, karena ikan ini banyak dijumpai di pasar induk maupun pasar pedesaan. Ikan tongkol memang hidup bergerombol satu dengan lainnya, maka dari itu jika nelayan menebarkan jaring di pusat ikan tongkol hasilnya adalah ratusan ikan akan terangkut sekaligus. Namun ikan ini tidak ada habisnya, karena dalam sistem reproduksi ikan tongkol ini bersifat masal dan juga cepat untuk tumbuh besar. Meskipun demikian kita juga harus memilih standarisasi ukuran ikan mana yang layak untuk diproduksi / dimasak untuk kelangsungan kehidupan ikan tongkol di alam.

Langsung saja bagi anda penggemar makanan dari bahan ikan laut, kali ini saya ingin membagikan sedikit mengolah sederhana ikan tongkol pedas segar.


Bahan Makanan:
ikan tongkol segar (seadanya)
jeruk nipis
garam
jagung manis pipilan
serai
daun salam
gula pasir
air putih
Bawang merah
Bawang putihelah
Cabe merah / hijau
kemiri
tomat

Dari bahan masakan diatas, tentunya anda sudah bisa memprediksi dan mencampurkan berapa takaran yang pas untuk sebuah bumbu masakan apalagi untuk memasak ikan. Ikan tongkol yang aslinya dari laut harus diberi sari jeruk nipis agar rasa amisnya hilang. langkah selanjutnya untuk memasak adalah:

Cara Memasak
1. Bersihkan ikan tongkol segar luar dan dalam
2. Beri perasan air jeruk nipis selama 15-20 menit
3. Haluskan bumbu dan digoreng
4. Masukkan air kemudian dan bumbu lainnya
5. Setelah semua bumbu menjadi satu dan matang, masukkan ikan tongkol
6. Tunggu hingga matang dan sajikan bersama keluarga

Cara mudah dan praktis untuk memasak ikan tongkol pedas segar. Bisa dicoba di rumah maupun kontrakan anda, dan jngan lupa untuk berbagai bersama orang terdekat ya....!!!! Semoga cara dan langkah memeasak ikan tongkol pedas ini bisa menambah referensi untuk para wanita khususnya yang sedang belajar memasak.
Menu Selanjutnya: Cumi Kecap Inggris

0 Response to "Memasak Ikan Tongkol Segar Pedas Banyak Bumbu Cabe"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler