Cinta Laut

Wisata Pantai Ujung Genteng Jabar Mempesona

Pantai Ujung Genteng terletak di desa Gunung Batu kecamatan Cikarap yang berada di Kabupaten sukabumi. Untk menempuh jarak kesana tidak begitu sulit. Bagi anda yang berdomisili di jakarta cukup dengan mengambil rute Jakarta – Bogor – Sukabumi – Lembur Situ – Surade – Ujung Genteng. Jaraknya sekitar 220 km saja. Jika anda memiliki waku liburan yang singkat, ini adalah tempat yang pas untuk dikunjungi karena tidak cukup dengan 6-7 jam perjalanan anda sudah bisa menikmati indahnya pasir putih di pantai Ujung Genten ini.

Pantai Ujung Genteng Garut Jawa Barat

pntai ujung genteng jabar

Pantai ini memang tergolong di pantai selatan, maka dari itu harus berhati-hati dengan hempasan ombak didaera pantai itu. jika Anda berwisata dengan anak-kecil selalu ingatkan dan temani dia untuk tidak bermain di daerah bibir pantai.

pantai ujung genteng gerut

Pantai ujung Genteng yang berada di Garut Jawa Barat ini, cukup banyak dikunjungi oleh beberapa wisatawan, terutama kaum muda-mudi. Dengan adanya fasilitas seperti rumah makan, penginapan, persewaan payung taman untuk bersantai di pinggir pantai. Ini akan menjadi penglaman yang mengasikkan bagi anda.

Banyak diceritakan bahwa ombak yang besar akan dahulu pecah dengan adanya batu karang di pinggir pantai. Memang kelestarian alam patu kita jaga untuk mendapatkan kenyamanan bersama.

Kegiatan yang dapat anda lakukan saat wisatadi pantai ini yaitu:
1. Berselancar: berbicara soal selancar ini adalah tempat favorit bagi peselancar domestik dan mancanegara, selain itu ini dikenal dengan ombak 7 tingkat, karena ombak disana selalu membentuk 7 gelombang yang berurutan.

2. Mancing: Mancing di Ujung Genteng juga sering dilakukan oleh beberapa wisatawan, karena ada sebagian daerah yang menjadi tempat perkumpulan ikan-ikan besar dan bervariasi. Jadi bagi anda penggila mancing mania coba beberapa waktu kunjungi pantai ini.

3. Melihat penyu hijau: lokasi ini bisa dikatakan masih alami, karena masih terdapat penyu hijau tepatnya di pantai pangumbahan.

4. Hunting Foto: ini sudah banyak dilakukan dan tidak usah diragukan lagi keindahan alami, tinggal siapa yang memotret dan kamera apa yang digunakan untuk mendapatkan gambar yang maksimal.

5. Bermain pasir putih: seperti yang dijelaskan di atas tadi bahwasannya, ombak disana cukup besar, namun jangan khawatir karena ada hamparan terumbu karang yang siap untuk memecah ombak sebelum masuk ke daerah pantai Ujung Genteng itu.

Lokasi Wisata Tambahan Disana
1. Terdapat curug atau air terjun yang menambah daya tarik di pantai tersebut.
2. Wisata Pembuatan gula kelapa dari warga setempat

Semoga sedikit informasi tentang Pantai Ujung Genteng ini dapat menjadi alternatif untuk wisata pantai untuk anda bersama keluarga, pacar, teman.
Next Destination: Objek Wisata Pantai Ciantir Jabar

0 Response to "Wisata Pantai Ujung Genteng Jabar Mempesona"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler