Cinta Laut

Wisata Pantai Rancabuaya Jawa Barat

Pantai Rancabuaya terletk di kawasan Jawa barat tepatnya berada di Garut. profile pantai ini memiliki ombak yang cikup besar, tidak lain karena pantai ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Selain itu pantai ini memiliki batu karang yang besar dan tersebar dimana-mana. Keistimewaannya lagi pantai Rancabuaya memiliki curug / air terjun yang menawan karena langsung menuju ke laut.

pantai rancabuaya garut

Cara Menuju ke Pantai Racabuaya

Pantai ini cukup mudah dikunjungi, meskipun tidak begitu terkenal namun jangan khawatir karena akses menuju kesana tidaklah sulit. Memiliki jalan yang luas dan sepi.

Pantai Rancabuaya ini terletak di Kabupaten Garut. 167 km dari ibu kota Bandung, kalau jarak dari Garut sekitar 105 km. jarak dari kecamatan caringin cukup 30 km saja. Transportasi kesana bisa menggunakan sepeda motor, mobil, jasa angkutan, bahkan mini bus.

Jembatan diatas Laut

Seperti yang dikatakan tadi, Rancabuaya memiliki jembatan yang sangat indah berada diatas lautan yang beadapan langsung dengan samudra Hindia.

jembatan diatas laut

Berada langsung diata jembatan ini akan mengasah adrenalin kita. Berbicara tentang curug atau air terjun yang berada di pantai Rancabuaya dapat anda saksikan gambarnya berikut ini:

air terjun ranca buaya jabar


Pantai Rancabuaya sendiri memiliki pasir puntih yang halus, keistimewaannya yait banyaknya ikan kecil yan terperangkap di batu karang akibat seretan ombak. Didaerah pantai memiliki tumbuhan ketapang dan kepala. Wisatawan akan senang jika berada disana. karena memiliki pantai yang sangat luas dan fasilitas seperti penyewaan tenpat istirahat/ santai yang cukup banyak. Wisatawan bisa menikmati suasana laut yag mengesankan tanpa merasakan panasnya teruk matahari ke kulit anda.

Berikut ini adalah gambaran sekilas tentang pantai Rancabuaya Garut Jawa Barat, somoga bisa menjadi alternatif untuk anda berwisata dikala hari libur. ajak keluarga, kawan, pacar untuk menikmati alam yang indah. dan tetap jaga kelestarian alam laut kita ya.....!!!!!
Next: Pantai Marina Semarang

5 Responses to "Wisata Pantai Rancabuaya Jawa Barat"

  1. admin ada hotel ga di rancabuaya,sekalian dong afdet hotelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf sekali untuk informasi disana kami kurang tau, mungkin bisa langsung cari di google saja atau situs2x jasa booking penginapan. Sory, Thx

      Delete
  2. untuk hotel, banyak pilihan!. saya asli rancabuaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip....thx sudah kasih informasi mungkin pengunjung pantai rancabuaya jawa barat bisa langsung menghubungi anda nantinya

      Delete
  3. di daerah mana itu curugnya ?, baru tahu ada curug disana jadi penasaran :)

    ReplyDelete

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler