Cinta Laut

Cara Mengobati Terkena Duri Bulu Babi Yang Ampuh

Bulu babi atau bulu seribu merupakan salah satu hewan yang berada di lautan, kususnya perairan dangkal. Bulu babi merupakan indikator rusaknya ekosistem terumbu karang. Jika ada bulu-babi maka biasanya daerah tersbut tidak memiliki ekosistem karang yang bagus.

Namun kali ini saya ingin membagikan tips atau cara kecil untuk mengobati anda jika terkena duri bulu babi. Rasanya sakit, pegal, gatal, dll. Cara mengobatinya adalah dengan ......(oups...tunggu dulu) sebelum kita masuk ke cara pengobatan. mungkin alangkah baiknya jika kita mengatahui penyebabnya dahulu.

Intinya yaitu bulu babi memiliki kekuatan untuk perlindungan diri berupa racun yang berada di duri-durinya. Jika kulit kita terkena duri tersebut, maka racun akan masuk kedalam tubuh dan anda akan merasakan pegal, sakit, perih, gatal.

Penyebab Tertusuk Bulu Babi

  1. Saat Snorkeling (contoh jika anda mengambil paket wisata karimunjawa
  2. Bermain di Pantai 
  3. Menyelam 
  4. Memasak bulu-babi 
  5. Menembak ikan
Setelah kita mengetahui penyebab terkenanya bulu babi tersebut, baru saya akan membagi tips cara mengobatinya.

Cara pengobatan

  1. Menggunakan amoniak 
  2. Dipukul dengan tangan / batu 
  3. Dikencingin / air seni

Cara meremukkan duri bulu babi yang tertancap

Langkahnya: Setelah tertusuk duri bulu babi, segera mendarat / naik ke kapal. siapkan batu / benda keras lainnya (jika terpaksa tidak ada gunakan tangan yang di kepal seperti orang memukul), kemudian pukullah di bagian yang pas terkena duri. Ini berguna untuk menghancurkan duri yang telah patah saat tertusuk dan tertinggal di badan kita. Ini akan terasa sakit. Setelah diasa cukup, siramkan amoniak / air kencing kita sendiri ke bagian yang pas terkena bulu babi. Cara tradisional ini mungkin akan sedikit membantu pertolongan pertama pada anda jika jauh dari rumah sakit. Artikel tentnang pengobatan terkena bulu babi ini diharapkan dapat membantu kita semua, dan jangan lupa berhati-hati selalu pakailah alas kaki seperti sandal, sepatu, fin, dll saat masuk ke laut.
Obat lainnya: Rumput Laut Untuk Kesehatan Manusia

0 Response to "Cara Mengobati Terkena Duri Bulu Babi Yang Ampuh"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler