Cinta Laut

Bertamasya Di Pantai Pangumbahan Sukabumi Jawa Barat

Sukakabumi Jawa Barat ternyata memiliki pantai yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata pantai lainnya di Indonesia. Tepatnya yaitu Pantai Pangumbahan. Pantai Pangumbahan terletak di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap yang terdapat di kota Sukabumi Jawa Barat. Tepatnya memiliki koordinat 7° 21' 44.8812" S, 106° 24' 47.0124" E.

pantai pangumbahan

2,3 Km adalah panjang dari Pantai di laut Pangumbahan. Keistimewaan wisata disana adalah anda dapat untuk melihat proses bertelurnya penyu hijau disana. Setelah adanya perteluran maka disana terdapat program pelepasan penyu di sore hari. Anda bisa menikmati hal tersebut di Pantai Pangumbahan Sukabumi.

Ternyata Pantai ini masih memiliki satu garis pantai dengan pantai Ujung Genteng. Disini dikenal sebagai tempat konservasi penyu hijau, Dengan adanya penyu disana dapat kita prediksi karakteristik pantai Pangumbahan. Jadi disini memiliki pasir yang padat dan memiliki suhu yang cukup hangat.

Dilihat dari karakteristik berdasarkan gambar diatas maka disana memiliki ombak yang besar, memiliki pasir pantai yang bersih dan indah. Tidak jarang wisatawan berkunjung kesini khusus untuk melihat aktifitas bertelurnya penyu di malam hari. Jejak penyu yang panjang di sepanjang garis pantai disini mengingatkan kita akan kelestarian alam Indonesia.

pantai pangumbahan yang indah

pantai pangumbahan jawa barat

pantai pangumbahan sukabumi

penyu di pantai pangumbahan

penyu pantai pangumbahan

penyu hijau pantai pangumbahan

Selamat berkunjung ke Pantai Indah Pangumbahan Sukabumi Jawa barat, semoga ini menjadi alternatif terbaik anda untuk berwisata.
Next: Indahnya Pantai Tanjung Layar Banten

0 Response to "Bertamasya Di Pantai Pangumbahan Sukabumi Jawa Barat"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler