Cinta Laut

Dasyat Ditemukan Spesies Ikan Baru Di Laut

Informasi bagi seluruhwarga di dunia bahwa kita memiliki teman baru lagi yaitu Paracheilinus rennya. Ini adalah nama jenis spesies ikan karang yang baru ditemukan oleh Gerald Allen dan Renny Kurnia Hadiaty, dari Pusat Penelitian Biologi, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. ikan ini ditemukan di Nusa Tenggara Timur.

Dengan berbagai pertimbangan dan penelitian maka ikan ini dinobatkan sebagai spesies ikan baru. yang lebih hebatnya lagi spesies ikan ini hanya terdapat di kawasan terumbu flores dan pulau komodo (Pusat Penelitian Keanekaragaman Hayati dan Conservation International).

Berikut ini adalah gambar ikan tersebut:

spesies ikan baru Paracheilinus rennyae

Ikan ini merupakan spesies flasherwrasse ke-17. namun warna dan bentuk siripnya unik dan berbeda, sirip punggung, sirip belakang, serta ekornya berbentuk lingkaran.

Dengan penemuan baru ini diharapkan dapat menjunjung nama pariwisata pulau tersebut dan dapat meningkatkan pengetahuan untuk setiap manusia yang berminat untuk mempelajarinya. Ikan ini merupakan ikan favoritbagi pada photografer underwater, karena warna dan bentuknya yang sangat cantik ini diburu sebagai model ikan untuk kelas underwater.

Penemuan baru ikan karang yang diabadikan dengan nama peneliti Indonesia ini dipublikasikan di Aqua, International Journal of Ichthyology. Semoga ini dapat memnambah pengetahuan kita semua tentang dinia kelautan dan pastinya harus menambah rasa cinta kita kepada Laut Indonesia.
Next: Belajar Jenis Dan Budidaya Ikan Kerapu

0 Response to "Dasyat Ditemukan Spesies Ikan Baru Di Laut"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler