Cinta Laut

Berwisata di Pantai Santolo Jawa Barat

pantai santolo jawa barat indonesia
Pantai Santolo yang terletak di Jawa barat merupakan tmpat tujuan wisata yang tidak asing lagi. Pantai ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Pantai ini berada di kabubaten Garut Jawa Barat, tepatnya berada di Kecamatan Cikelet sebelah selatan kota Garut dengan jarak 88 km waktu tempuh sekitar 2,5-3 jam. Karena letaknya di Garut Jawa Barat, maka ini merupakan lokasi incaran bagi warga Bandung saat berakhir pekan. Sebagian warga Bandung tidak asing dengan pantai Santolo ini. Sleain dekat biaya yang dikeluarkan juga tidak akan terlalu mahal.


Jika kita lihat bersama dalam foto diatas pantai ini memiliki tinggkatan ombak yang kecil, jadi mungkin aman untuk para wisatawan apalagi untuk anak-anak. Selain memiliki gelombang ombak yang ringan, pantai Santolo ini juga memiliki pasir putih dan juga bersih.

Fasilitas Wisata Pantai Santolo JABAR

Seperti tempat wisata pada umumnya, pantai ini memiliki fasilitas yang tidak kalah baiknya. Pengelola setempat menyediakan fasilitas kapal / perahu di sana untuk dapat dimanfaatkan wisatawan untuk berkeliling sambil menikmati alam laut yang bersih dan indah itu. Selain kapal ada juga souvenir yang disediakan khusus untuk para wisatawan, ini banyak terdapat di pinggiran pantai Santono tepatnya diwarung-warung kecil dekan pantai.

Yang lebih penting lagi adalah KULINER, ya di Santono juga disediakan wisata kuliner tentunya khas seafood yang bermacam-macam dari masakan, jenis ikan, dan harganya. Selain kuliner ada satu hal yang sangat penting jika kita berrekreasi, yaitu akomodai / penginapan. Di pantai Santono banyak penginapan yang disewakan untuk bermalam, ada banyak sekali kelas untuk anda dari yang hemat hingga yang menguras kantong. Bagi anda yang suka backpackeran ada banyak juga homestay rumah penduduk yang disewakan untuk menginap, semakin lama anda akan semakin banyak mendapatkan kortingan.
Selanjutnya: Daftar Panti Di Jawa

0 Response to "Berwisata di Pantai Santolo Jawa Barat"

Cinta Laut-ku Mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, silahkan beri sedikit komentarmu disini

Info Laut Terpopuler